Senin, 08 Juli 2013

Cara memodifikasi pesan komentar

img
Pesan komentar sangat diperlukan sebagai peraturan kepada pengunjung untuk lebih menjaga tatakrama memberikan suatu komentar pada artikel yang akan dikomentari atau istilah dalam bloging adalah komentar SPAM. Bagi pengguna blog yang masih baru dalam dunia bloging hal ini dapat dengan mudah dilakukan tanpa mengedit html template blog yang berlebihan. Untuk mewujudkan misi ini anda harus lebih dulu membuat pesan untuk komentar anda. Silahkan simak tutorial dibawah ini :

Tutorial


  1. Login to Blog
  2. Pilih " Setelan " kemudian klik " Pos dan Komentar "
  3. Pada halaman tersebut lihat tulisan " Pesan Formulir Komentar " dan silahkan tambahkan pesan anda. setelah selesai klik " simpan setelan " yang ada disebelah kanan atas. Sekarang pesan komentar halaman anda sudah tersedia kini saatnya kita untuk memodifkasinya atau memberikan sentuhan CSS yang tentunya Valid HTML5 & CSS 3 agar lebih sensasional..
  4. Sekarang kita masuk ke template ,Silahkan pilih " Template " kemudian klik " Edit HTML " lalu cari code <p><data:blogCommentMessage/></p>. Setelah ketemu silahkan anda ganti dengan code
    <div id='pesan-comment'><data:blogCommentMessage/></div>
    Note : Biasanya code tersebut ada 2 code yang sama silahkan ganti kedua code tersebut dengan code diatas.
  5. Setelah anda ganti codenya silahkan cari code ]]></b:skin>
  6. Setelah ketemu tanbahkan code yang ada dibawah ini tepat keatas code ]]></b:skin> yang anda cari tadi, lalu simpan template anda. Lihat pesan komentar dibawah postingan ini sebagai DEMOnya.
See Code >>

6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. test ....
      Image atau gambar dalam bahasa indonesia saling terikat pada halaman suatu situs web ataupun blog. Setiap halaman blog pasti memiliki suatu gambar baik itu pada designnya ataupun pada artikel yang telah diposting. Sebuah gambar pada halaman blog sangat mendukung nilai SERP halaman blogtersebut. Salah satu contoh : Search engine google selalu memperhitungkan suatu gambar pada halaman situs. Didalam hasil pencarian pada search engine google, google selalu memunculkan gambar dengan descripsi yang cocok

      Hapus
Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.


1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review

2. Pastikan untuk Berlangganan Lewat Email untuk membangun kreatifitas blog ini

3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.

4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

6. Bergabung dengan kami untuk menjadi member ► | JOIN TO MEMBER BLOG | Dan mendapat fasilitas penuh